Ucapan Untuk Orang Berangkat Umroh Atau Haji

Ucapan Untuk Orang Berangkat Umroh atau Haji - Umroh atau haji merupakan salah satu rukun islam yang kelima yang wajib di laksanakan oleh setiap muslim di seluruh dunia bagi yang mampu melaksanakannya. Terutama buat mereka yang di beri harta kekayaan lebih oleh ALLAH SWT

Lebih lebih di Indonesia umroh atau haji merupakan sesuatu yang sangat Istimewa,karena selain merupakan salah satu rukun islam yang wajib dilaksanakan bagi umat islam yang mampu
Ucapan Untuk Orang Berangkat Umroh Atau Haji
Umroh atau haji harus dilakukan di kota mekah yang wilayahnya jauh dari indonesia. Jadi sebelum berangkat untuk berhaji atau umroh biasanya kebiasaan orang indonesia adalah mengundang saudara dan tetangga kemudian mengadakan walimatul safar atau acara selamatan sebagai ungkapan rasa syukur dan do’a.

Nah terkadang kita yang merupakan bagian dari keluarga atau tetangga orang yang akan berangkat haji atau umroh tersebut bingung mau mengucapkan apa ketika berkesempatan ketemu dengan orang hendak pergi haji atau umroh tersebut.

Untuk itu kali ini saya akan saya akan berbagi sedikit tips ucapan yang baik untuk orang yang mau berangkat umroh atau haji

1. Ucapan untuk orang berangkat haji/umroh dengan doa

Nah buat kamu yang bingung ingin mengucapkan apa kepada orang umroh atau haji tersebut, saya sarankan untuk mengucapkan do'a saja. Adapun doanya sebagai berikut:
Do’a orang yang hendak pergi haji pada orang yang ditinggalkan
أَسْتَوْدِعُكَ اللَّهَ الَّذِى لاَ تَضِيعُ وَدَائِعُهُ
“Astawdi’ukallaha alladzi laa tadhi’u wa daa-i’uhu (Aku menitipkan kalian pada Allah yang tidak mungkin menyia-nyiakan titipannya).”
Do’a orang yang ditinggalkan pada orang yang hendak pergi haji
أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيمَ عَمَلِكَ
“Astawdi’ullaha diinaka, wa  amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik (Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah)”.

2. Ucapan untuk orang berangkat haji/umroh dengan kata - kata

Buat kamu yang gak mau ngapalin do'anya. kamu bisa ucapin dengan kata-kata yang berisi do'a. 

Selamat Menunaikan Ibadah Umroh ya bpk/ibu/sobat.. semoga perjalanan menuju ke tanah suci, senantiasa dilimpahkan kemudahan oleh Allah, mendapatkan ibadah yang sempurna dan makbul. Aamiiin Ya Rabbal Alamin. Jangan lupa bawa namaku dalam do'a bpk/ibu ketika berada di tanah suci.

Sekian artikel tentang Ucapan Untuk Orang Berangkat Umroh semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin

-mendoakan orang berangkat umroh
-kumpulan ucapan selamat menunaikan ibadah umroh
-ucapan umroh mabrur
-ucapan selamat menunaikan ibadah umroh dalam bahasa arab
-kata mutiara umroh
-ucapan untuk jamaah umrah
-ucapan mohon doa restu berangkat umroh
-kumpulan ucapan selamat menunaikan ibadah haji

Tidak ada komentar untuk "Ucapan Untuk Orang Berangkat Umroh Atau Haji"