Cara Membuat Ttemplate Blog Menjadi Versi Mobile Responsive

Cara membuat template blog versi mobile -Cara Membuat Blog Agar SEO Friendly untuk Mobile Friendly tidaklah sulit jika sudah tahu cara yang pasti untuk menerapkannya, dimana alogaritma Google di Tahun 2015 ini Yaitu Alogaritma Mobilegeddon memberikan Presepsi baru yaitu Visitor akan lebih banyak berdatangan dari Mobile diketimbang langsung dari Leptop maupun komputer, bukti nyata akan saya lihatkan nanti. Oke langsung saja kita ke olah TKP ya.
Tips Membuat Blog Lebih Mobile Friendly
Tips Membuat Blog Lebih Mobile Friendly
Banyak Kasus Membuat Blog agar Lebih SEO Friendly di Perangkat Mobile memang memberikan suatu acuan khusus bagi para Blogger untuk tetap salalu melakukan optimasi dan update konten untuk keperluan para pengunjung blog, dengan adanya alogaritma Google Mobilegeddon ini lebih signifikan memberikan modal besar bagi para blogger untuk membuat blognya jadi mobile friendly di semua perangkat Mobile tentunya.

Alasan Kenapa Google Meluncurkan alogaritma Mobilegeddon ini ternyata terlihat dari statistik perayapan yang ada di SERP perangkat Mobile lebih mendominasi diketimbang perangkat PC atau Leptop, dari situ Google memberikan acuan kepada semua Blogger untuk melakukan optimasi kepada Blog mereka agar lebih relevan di situs perangkat Mobile, menjadikan Blog sebagai situs yang mudah dirayapi artinya harus lebih ringan di perangkat Mobile dan terlihat tersusun rapi dan terstruktur.

Cara Membuat Ttemplate Blog Menjadi Versi Mobile Responsive

  • Cara Memilih Template Responsive Mobile Friendly 

Memilih template yang memang benar-benar mempunyai susunan Meta tag yang rapi dan tersturtur harus lebih di pertimbangkan lagi, banyak template yang di edarkan diinternet namun belum semuanya terbukti sudah responsive untuk perangkat Mobile, Pilihlah template yang memang benar-benar responsive, caranya dengan Melihat stuktur meta tag yang ada di Dalamnya, serta ceklah menggunakan blog dummy anda dengan menggunakan perangkat Mobile anda untuk testing Responsivenya.

  • Cara Mengetahui Template Yang Seo Mobile Friendly  

Cara yang paling mudah yaitu langsung melakukan testing dengan Google Testing Mobile Friendly, buka link di samping tersebut, dan jika sudah terbuka silahkan masukkan URL blog anda, setelah itu klik kirim/submit deh, nah nanti akan ketahuan jika blog anda mobile friendly atau tidak, jika tidak anda bisa menyetingnya di Bagian Template, berikut settingannya.


  • Ingin Tahu Ciri-ciri Template Mobile Friendly ?? ini dia

Mengetahu apakah situs blog anda mobile friendly atau tidak dengan cara Mengetesnya di SERP google, jika blog anda mobile friendly maka akan seperti ini :

1. Di Serp Google akan tertulis Mobile Friendly jika anda menggunakan kata kunci untuk mencari URL blog atau nama Blog anda.

2.Tulisan dan Gambar Di blog sobat akan responsive, artinya akan menyesuaikan dengan perangkat yang mengaksesnya, jadi perhatikan pada Tampilan teks dan gambar yang ada di konten artikel anda,apakah sudah responsive atau belum.

  • Cara mengaktifkan Mobile Friendly Di Template Blog

Cara ini memang bisa dikatakan sangat mudah untuk membuat mobile frindly untuk blog sobat, dimana cara ini hanya mengubah setingan pada template bagian perangkat mobile saja tanpa harus mengubah meta tag atau kode-kode yang ada didalam template, berikut caranya. Jika anda menggunakan template yang responsive blogger temlate, anda bisa menyetingnya seperti ini :

Langkah pertama buka dasbor blogger, lalu pilih template, kemudian klik tanda bergerigi untuk bagian selular tersebut :

Tips Membuat Blog Lebih Mobile Friendly
Tips Membuat Blog Lebih Mobile Friendly
Kemudian lihat di bawah ini jika sudah muncul pop up baru ketika anda klik tombol gerigi :

Tips Membuat Blog Lebih Mobile Friendly
Cara Membuat Ttemplate Blog Menjadi Versi Mobile Responsive 

Nah silahkan pilih YA.TAMPILKAN TEMPLATE SELULER DI PERANGKAT selular, itu jika template yang anda gunakan responsive blogger template, jika tidak, anda bisa memilih tidak.tampilkan template seluler di perangkat selular, itulah cara mudahnya. langsung setelh itu di cek di google testing mobile friendly ya.

Nah itulah cara membuat Blog Mobile Friendly yang mudah dan cepat, semoga bermanfaat bro. makasih sudah berkunjung ya.

Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Ttemplate Blog Menjadi Versi Mobile Responsive"