3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas

Teknik Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas. Hallo Sahabat BCA (Blog Contoh Aja). Kali ini saya update lagi untuk artikel mengenai SEO Website. Nah untuk kali ini saya mau kasih tips yang sederhana dan mungkin belum terlalu di ketahui Oleh para Blogger pemula, kalau yang sudah senior pastinya tidak perlu membacanya lagi ya.hehe.

Nah kalau kemaren-kemaren saya sudah banyak membahas mengenai Rahasia MASTER SEO yang ada diartikel sebelumnya, kali ini saya akan berbagi artikel mengenai 3 rahasia penting SEO dalam membangun sebuah website atau Blog untuk menghasilkan blog yang lebih berkualitas dan Konsisten tentunya.
3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas
3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas
Banyak master SEO yang sudah berpengalaman dalam membuat konten blog dengan kualitas dan kuantitas yang baik serta mampu dipahami oleh para pembaca informasi, nah bagaimana anda bisa membuat Konten seperti itu ? apakah hanya sekedar menulis diblog saja ? atau ingin membuat lebih sempurna ? itulah keinginan para blogger, kadang ingin populer namun konten yang ditampilkan kurang efisien.

Sebenarnya untuk mendapatkan ranking di Google tidaklah begitu sulit, sudah banyak website-website yang memberikan panduan-panduan mengenai SEO di internet, banyak juga ebook-ebook yang bisa anda download serta langsung membeli di toko Buku, tapi apakah itu sudah cukup untuk anda ? tentunya belum, anda masih selalu ingin belajar jika anda ingin menjadi master Blogger yang berkualitas.

Nah, untuk kali ini saya mau berbagi dengan anda 3 elemen struktur blog yang penting guna anda terapkan dalam membangun sebuah website dan blog yang lebih berkualitas dan unggul dari blog lainnya, mungkin anda bisa membaca-baca artikel ini untuk menemukan jawabannya. langsung saja saya bahas.

Kata Kunci Atau keyword 

Nah hal yang pertama dalam menentukan kualitas blog adalah kata Kunci, apasih kata kunci ? ya kata kunci merupakan sekelompok kata yang telah di parse sedemikian rupa untuk menjadi sebuah kalimat yang tertarget dengan isi topik dan Blog kita. dimana blog yang mempunyai kata kunci yang bagus maka posisi di Serp Juga akan bagus. Penggunaan kata kunci yang panjang lebih efisien dibandingkan menggunakan Sort Keyword, mengapa ? kata kunci panjang digunakana sebagai pembanding persaingan di Internet.

Terlebih Blog anda masih terkesan Baru, sehingga tidak mungkin jika langsung bisa bersaing dengan Situs-situs besar yang sudah lama nangkring di Google, nah disinilah anda memerlukan riset kata kunci, penggunaan kata kunci yang baik jika anda sudah memprekdisinya, memprediksi kata kunci alangkah lebih baiknya jika anda menggabungkan atau mevariasikan kata kunci Low dan High di pencarian Serp Google.

Misalkan anda ingin membuat sebuah Konten artikel dengan Tema/Topik mengenai SEO, nah tidak mungkin jika anda akan menggunakan Keyword yang pendek misalkan hanya terdiri dari 2 kata saja. persaingan kata SEO akan lebih umum dan terjabar luas di internet, kemungkinan besar website anda akan kalah saing tentunya.

Lihat Gambar Dibawah ini :

3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas


anda bisa melihat Screenshot diatas itu, persaingan kata kunci dengan menggunakan Kata Kunci SEO bisa mencapai 320 jutaan, dan didominasi oleh WikiPedia, dengan melihat persaingan keyword yang tinggi tersebut anda bisa menggunakan keyword yang jarang digunakan orang dan Keyword Musiman.

Misalnya anda akan membuat artikel tentang SEO, anda bisa membuat Judul " Pengertian SEO yang Benar Dan Tepat". nah kata kunci itu bisa anda variasikan lagi dengan menggunakan tambahan kata Kunci Musiman " Pengertian SEO untuk Membangun Sebuah Website". Kemudian anda bisa menggabungkan kedua kata kunci tersebut dengan mevariasikannya, misalnya " Pengertian Penting SEO Dalam Membangun Sebuat Website Yang Berkualitas" nah dengan menggunakan kata kunci Pokok dan Turunan Seperti Itu, peluang untuk mendapatkan posisi pertama di Google akan lebih besar.

Terlebih pengguna internet lebih menyukai mencari informasi dengan menggunakan Keyword sesuai dengan keperluannya, misalkan bagi yang masih baru dalam dunia Ngbelog, tentunya masih awam dengan nama SEO, dan  akan mengetikkan, "Pengertian SEO Website" nah dengan begitu kemungkinan besar blog anda akan muncul dengan keyword yang terdiri dari 3 kata saja, namun syaratnya konten anda lebih berkualitas dan Kata-kata yang banyak.

Nah ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk  melakukan Riset kata kunci, anda bisa menggunakan Google planner dan lain sebagainya, namun saya pribadi lebih suka dengan mempredikisi ssendiri, walaupun ada artikel yang gaki ranking 1, setidaknya bisa ranking 5 besar dan dihalaman pertama.

Silahkan anda coba terlebih dahulu untuk menentukan Keyword yang tepat untuk menentukan Judul dan Deskripsi penelurusan dalam membuat artikel, pastikan dan usahakan bahwa artiikel anda bisa mengandung banyak kata, misal paling maksimal 200-1000 kata lebih bagus dan berkualitas dari pada harus penuh dengan gambar dan Video saja.

Menerapkan Website Yang SEO Friendly 

Berbicara membangun  website yang SEO friendly, saya pribadi masih belum menguasinya, namun hanya masih sedikit belajar, tetapi saya hanya bisa memberikan beberapa Tips untuk anda yang bergelut dalam dunia Blogging untuk menerapkan beberapa Tips ini menurut pengalaman saya pribadi dalam menjalani aktivitas Blogging.

Mungkin sebagian teman-teman sudah mengetahu secara pasti bagaimana membangun webiste yang SEO, nah untuk itu saya ingin berbagi bagi yang pemula dan yang masih belum tahu mengenai SEO untuk website. silahkan Dibca.

1.Penempatan Kata Kunci Di Artikel 

Penempatan Kata kunci yang bagus di artikel itu seperti apa sih, nah kebanyakan blogger sering mempermasalahkan ini untuk membuat konten artikelnya lebih berkualitas dan harapannya sih untuk dapat ranking 1 di Google Serp, ingin tahu bagaimana saya membuat Konten yang SEO Friendly, ada beberapa Tempat untuk Meletakkan Kata kunci yang Tepat dan meraih Ranking 1 di Google.

  • Title Tag : Tittle Tag adalah Judul artikel yang anda buat, usahakan menggunakan Title tag yang panjang, guna untuk pembanding pencarian di mesin pencari Google.
  • Deskripsi Tag : Tag Deskripsi digunakan untuk menunjukkan hasil pencarian mengenai artikel konten anda, deksripsi yang tepat dan terarah akan memberikan hasil yang lebih maksimal dari pada deskripsi yang hanya berupa ketikkan mengenai artikel yang kurang bersangkutan.
  • Awal Paragraf : Penggunaan kata kunci yang baik jika awal paragraf mengandung kata kunci yang sama dengan judul artikel, paling sering menggunakan kata kunci Turunan. kata kunci turunan adalah kata kunci yang menjadi pembanding untuk menghasilkan pencarian konten lebih maksimal jika kata kunci pokok tidak bisa muncul di halaman pertama.
  • H1,H2,H3 : Selain itu anda bisa menempatkan kata kunci di Tag H1-H2-H3 Dimana tag masing-masing tersebut mempunyai tempat tersendiri, saya hanya menyarankan untuk setiap paragraf berikan kata kunci Turunan saja, jangan mengulang kata kunci yang sama hingga 4 kali, bisa mengakibatkan spamming Keyword oleh google, misal dparagraf awal sudah menggunakan Judul, maka Paragreaf kedua bisa anda variasikan, dan seterusnya begitu.
  • Internal Link :Nah ini penggunaan internal link yang kadang keliru untuk para Blogger pemula, internal link bisa anda buat maksimal berjumlah 2-3 saja, itupun harus berkaitan dengan Topik atau artikel anda , jadi anda bisa membuat internal link di artikel namun harus saling berkaitan, cara ini dimaksudnya agar tidak mempengaruhi perayapan oleh mesin pencari.
2.Konten Yang Berkualitas
Konten yang berkualitas dan sedikit akan lebih dihargai oleh pengunjung dari pada membuat konten dengan copas serta asal-asalan yang penting banyak kata-katanya, itu salah, membuat konten pada umumnya lebih bagus jika anda sedang belajar mengenai sesuatu, anda bisa membuat konten artikel yang anda buat berdasarkan pengalaman anda belajar, kenapa begitu ? jika suatu hari ada yang bertanya mengenai konten anda, anda dengan tegas dan bisa menjawab pertanyaan tersebut, dan yang paling penting adalah kepercayaan para pengunjung anda.
3.Belajar Melakukan interaksi
Melakuka interaksi bukan hanya di dunia nyata saja, anda bisa melakukan interaksi dengan user atau pengunjung anda, bagaimana melakukan interaksi dengan pengunjung blog anda ? paling mudah yaitu dengan menjawab dan memberikan konsep yang jelas untuk konten yang dikomentari pembaca.
Alangkah lebih baiknya jika anda mengaitkan pengunjung dengan konten agar lebih mendorong prospek pengunjung blog anda, misal anda membuat kalimat seperti ini diakhir paragraf artikiel anda " Bagaimana Teman-teman, apakah sudah memahami artikel diatas ? jika sudah silahkan berikan komentar dan pengalaman anda " nah dengan sapaan seperti itu saja pengunjung blog anda akan menerima dengan prospek yang dalam.
4.Outbound Link  
Link Keluar, kalau menurut saya link keluar lebih bagus di Tunjukkan ke Link-link yang memiliki prioritas yang tinggi dan konten artikel yang berkualitas, karena percuma saja kalau memberikan link keluar ke website yang tidak memiliki prioritas yang bagus di google, terlebih webiste mengandung virus dan Konten Porno. anda perlu memperhitungkan hal tersebut jika ingin memberikan link keluar ke website lain dengan menanamkan link  tersebut ke Konten artikel anda.
5.Kecepatan Loading Website atau Blog Anda 
Pihak Google sudah memberikan sedikit upaya kepada anda, jika website anda ingin lebih SEO Fridenly setidaknya webiste anda bisa melakukan Loading sekisaran 14 detik untuk membuka Konten dan Hompage sekisaran 12-15 detik. kecepatan Wesbsite menjadi pengaruh juga terhadap Kualitas SEO Blog website anda. pengunjung akan lebih suka dengan website atau Blog yang kecepatan loadingnya cepat dan Tidak banyak widget.
Bagiamana Cara agar Blog anda Cepat dan Bersih :
  • Gunakan Template Yang Simpel Dan Bersih. Usahakan Padukan warna Putih dengan warna biru, agar lebih jreng dan tidak terlalu mencolok dimata.
  • Jangan menggunkan widget secara berlebihan, gunakan widget yang diperlukan saja.
  • Bila perlu kompres Template sobat di tools template.
  • Jangan terlalu banyak optimasi Template, semakin ringan loading blog semakin baik.
Membangun Credit Link 
Nah berbicara Credit Link ini yang menarik, apa sih credit Link, nah sebelumnya sudah saya bahas di Rahasia Master SEO Meningkatkan Trafik Blog, disana ada rahasia tersembunyi para master SEO bisa mencapai Puncaknya di Serp Google, ingin tahu rahasianya silahkan Baca dulu.
Dalam bahasa sehari-hari credit link disebut dengan backlink, backlink adalah sebuat taut situs yang mengarah kepada situs kita untuk memberikan Penghormatan atau timbal balik karena situs kita berkualitas, nah dengan begitu anda bisa membuat credit link ini lebih berfungsi secara maksimal. caranya bagimana ? ini dia caranya .

A. Link Dari Sosial Media  
Kata siapa kalau Backlink dari sosial media seperti Twitter, Facebook, Google + tidak mendongkrak popularitas website kita, sekarang saya mau bertanya ? bagaimana tribunnews, Hello Pet, Liputan6 bisa mendongkrak pengunjung ? itu diawali dari menshare artikel atau konten mereka ke Facebook, Twitter dan lain sebagainnya, memang pertama bukan organik dari google.
Tidak banyak juga pencari informasi mengetikkan berita yang kurang populer dan tidak ditanyangkan di TV, apa Tujuan mereka share di FACEBOOK ? guna untuk mendongkrak Trafik, dengan begitu Konten artikel mereka bisa rangking 1. lebih banyak yang melihat, otoriatas situs mereka akan lebih baik dan bagus. serta backlin dari sosmed lebih dianggap bagus oleh google, karena sudah terpercaya dan berkualitas tinggi.
Itulah mengapa banyak orang yang mengatakan, kok gak organik ya pencarian situs saya, ? itu karena masih belum waktunya untuk naik, kalau PV anda semakin tinggi, peluang besar untuk dapat nangkring di halaman Google.

B.Link Sosial Bookmark Lebih Berkualitas 
Nah bagi yang belum mengenal apa itu sosial bookmark, Sosial Bookmark adlaha tempat dimana Blogger mengirimkan URL artikelnya agar banyak yang membaca, dimana sosial Bookmark sendiri di Indonesia juga banyak, yang paling populer dikalangan Blogger yaitu Lintas.me, tetapi untuk bisa menjadi populer post harus membuat konten yang unik dan menarik minat pembaca, keuntunganya backlink dari sosial bookmark, dan Untuk Situs sosial bookmark sendiri mendapatkan trafik karena kepercayaannya.
Anda bisa mensubmit artikel anda kebeberapa Sosial Bookmark ini : Diigo.com, Stumbleupon.com, Folkd.com, Lintas.me, etc.

C.Link Dari Footer Template  
Nah ternyata bagi anda yang bisa membuat template lebih bagus jika anda menggunakan template yang buatan anda sendiri, karena buatan template orang lain akan memberikan keuntungan kepada mereka dan anda untung juga dalam trafik blog, Keuntungan mendapatkan backlink dari template buatan orang lain yaitu blog atau webisite orang tersebut mendapatkan kualitas dan backlink yang bagus tentunya. ingin bukti kok bisa mendapatikan Backlin banyak ?
ini adalah bukti dari backlink Website mas sugeng yang telah dishare dan percapakan mas sugeng dengan komentator di Blog dia : SILAHKAN LETAKKAN KURSOR ANDA DI GAMBAR UNTUK LEBIH JELAS

3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas

3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas
Nah itu menandakan bahwa Blog master SEO mendapatkan backlink hingga ribuan sebenarnya dari template, dan lebih efiesien karena kita tidak susah-susah untuk mencari Backlink.
 
Nah mungkin hanya itu dulu yang bisa saya berikan, semoga artikel ini bisa berguna dan anda bisa memahaminya, silakan berikan komentar anda terkait dengan artikel ini, semoga beruntung dan selamat mencoba.

Jika anda bisa menerapkan Hal tersebut, untuk mendapatkan ranking pertama di Google akan berpeluang besar :

3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas
Pencarian Menggunakan 3 kata kunci

3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas
Pencarian menggunan 4 kata kunci

3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas
Pencarian menggunakan 4 kata kunci
  
lUMAYAN KAN UNTUK BLOG BARU...NAH ITULAH BEBERAPA TIPS YANG BISA SAYA BERIKAN....SEMOGA BERMANFAAT YA KAWAN.... 

5 komentar untuk "3 Struktur Penting SEO Dalam Membangun Website/Blog Yang Berkualitas"

  1. manteb gan tips struktur penting seonya, ternyata buat template banyak keuntungannya ya, backlink gratis mas sugeng sampe setengah juta :D

    BalasHapus
  2. bermanfaat sekali gan artikel nya
    terimakasih ya

    BalasHapus
  3. artikelnya bermanfaat sekali gan
    terimakasih ya

    BalasHapus

Posting Komentar