Rahasia Kemampuan SEO Website Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet

Rahasia SEO Website Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet.Selamat Malam dan Ketemu lagi di Blog contoh aja, nah kali ini saya akan membahas mengenai SEO lagi, kalau kemaren Kita sudah Membahas Mengenai Rahasia Master SEO Untuk meningkatkan Trafik Blog Dan Ranking 1 di Google. Kali ini saya akan sedikit membahasa bagaimana menghasilkan Income atau bisa anda sebuat dengan uang dari Internet Dari kemampuan SEO Anda.

Kemampuan dalam bidang SEO merupakan salah satu kemapuan yang memang sangat penting dalam dunia Digital Marketing Dan web Developer, mengapa demikian penting ? ya saya menjawab karena Di Jaman era modern ini kehidupan manusia bergantung dengan Internet, terlebih oleh Search Engine yang mendominasi yaitu Google. Google sendiri kini menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia.
Rahasia Kemampuan SEO Website Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet dan ranking 1 di serp google
Sumber Image : Microsoft.com | Gambar Ilustrasi Desain Microsoft
Banyaknya Pencarian dan Informasi yang dibutuhkan oleh para pengguna Internet, hingga Google harus memilah-milah mana konten yang lebih relevan dan berkualitas untuk ditampilkan dan disuguhkan untuk pengguna mereka, sehingga tidak akan mengecewakan para pengguna Internet. Apakah hal tersebut akan membuat persaingan yang ketat ? Tentu saya jawab benar sekali.

Coba anda bayangkan, Ketika Misalnya ada Orang ingin membeli perabotan Rumah Tangga, dan ternyata rumah jauh dari tempat penjuaan, sehingga mencari dengan menggunakan internet, dan pastinya orang tersebut akan mencari menggunan Keyword sesuai dengan kebutuhan mereka. Oleh karena itu keahlian tersebut memang harus dibutuhkan, terkadang pengguna menggunakan Keyword yang lebih pendek dan tertarget dengan hasil pencarian, Oleh karena itu SEO sangat dibutuhkan dalam hal tersebut, terlebih dalam hal Bisnis dan Internet Marketing.

Baca Juga : Rahasia Master SEO Yang Harus DiKetahui Blogger Pemula

Seorang mahasiswa yang mempunyai kemampuan SEO dalam dibidangnya dapat memberikan peran yang unggul, dimana mahasiswa tersebut sudah mampu membuka lahan bisnis untuk menyambung kehidupannya juga, terlebih bagi orang-orang yang tidak belajar melalui bangku perkuliahan namun belajar secara otodidak, pastinya akan lebih menghasilkan dan menghemat biaya, kemampuan SEO memang menjadi kemampuan Diri sendiri dan patut untuk diterapkan di era modern ini.

Nah untuk lanjut ke Kemampuan SEO untuk menghasilkan Uang, alangkah lebih baiknya jika kita membahas terlebih dahulu apa itu Monetisasi.

Apa Itu Monetisasi ?

Dalam bisnis Internet kita mengenal istilah dengan Monetisasi, Monetisasi itu apa sih sebenarnya, kenapa para blogger pemula terkadang bingung dengan kata-kata tersebut sebenarnya apa artinya ?

Monetisasi (Monetize), dalam bahasa Indonesia artinya mengkonversi Sesuatu menjadi nilai Jual yang Tinggi maupun Rendah, Nah untuk contoh lebih gampangnya saja begini, anda mempunyai Sebuah Rumah Kosong dengan dilengkapi 3 Kamar, dan Rumah tersebut menganggur serta tidak anda tempati, nah anda mempunyai pemikiran, bagaimana ya Menghasilkan Uang Dari Rumah Tersebut, apakah bisa menghasilkan, nah kemudian anda mempunyai inovasi untuk menjadikan Rumah tersebut sebagai Kos-kosan, sehingga anda akan lebih menghasilkan Uang Dari Rumah Kosong Tersebut, nah itulah contoh sederhananya dlam dunia Nyata.


Rahasia Kemampuan SEO Website Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet dan ranking 1 di serp google
Gambar Kos-kosan Dengan 8 Kamar

Dalam dunia Internet Istilah Monetisasi mengacu pada kelompok-kelompok atau orang-orang yang menjadikan Aset Website dan digital merka menjadi Nilai Jual dan Mesin penghasil Uang tentunya, anda mempunyai webiste, anda anda bisa menghasilkan uang dengan website tersebut, nah itulah arti dalam monetisasi dunia Digital, atau juga bisa hal yang lainnya bukan hanya website atau Blog saja, tetapi hal yang lain, seperti Toko Online, Digital Marketing, dan lain sebagainya.

Kemampuan SEO menjadikan Kita lebih cerdik dan Kemampuan SEO yang kita miliki bisa menghasilkan Uang Untuk Kita sendiri, yaitu dengan menjual SEO kepada orang lain, bagaimana cara menjual SEO kepada orang-orang yang membutuhkan ? nah itulah era modern yang harus kita manfaatkan mulai sekarang.

Gagasan : Menjual Kemampuan SEO Ke Perusahaan/UKM

Ide bisnis yang pertama saya sarankan yaitu melangkah untuk terjun ke dunia Perusahaan, dimana semua perusahaan tentunya mempunyai Tujuan dan Visi masing-masing, anda bisa terjun kedunia SEO untuk sebuah Perusahaan (Corporate) , atau jika anda masih ragu anda bisa terjun dahulu ke Kalangan usaha kecil Menengah (UKM). Dan anda bisa memulai untuk menunjukan kemampuan SEO anda untuk menghasilkan uang.

Kalangan UKM yang mempunyai Usaha Menengah kadang kala mempunayi Kendala teknisi untuk terjujn dalam proses promosi dan pemasaran Via Internet, anda bisa menjadi teknisi tersebut untuk membantu Memasarkan dan mempromosikan Usaha mereka agar bisa dikenal orang dengan menggunakan Jasa anda.

Bagaimana Menjual Jasa Kemampuan Anda Untuk UKM ? 

Hal utama dan wajib anda miliki sebagai Jasa SEO untuk UKM anda wajib mempunyai Profolio, anda mungkin tidak menyadari bahwa pentingnya profolio untuk kenyakinan orang lain memilih anda, Photografer juga mempunyai Profolio, Ghostwriter juga begitu, mempunyai Profolio, sehingga anda bisa dikasih Jempolan sebagai calon pembisnis Muda yang lebih menyakinkan dan Ekseklusif.

Cara Mendapatkan Profolio Untuk Anda Sebagai SEO Master ?  

Porfoio yang bisa dibangun oelh seorang Master SEO untuk menjual jasanya yaitu, PERINGKAT SERP. dimana peringkat serp menjadi keutamaan dalam berbisnis ini, anda bisa menyakinkan para UKM dengan kualitas yang bisa anda capai, setidaknya anda mempu membuat konten artikel dengan persaingan kata Kunci yang sulit, dan setidaknya anda mampu di ranking 3 halaman pertama Google dengan persaingan kata Kunci yang suli. misal "Jual Rumah" dan "Jual Ruko". 

Rahasia Kemampuan SEO Website Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet dan ranking 1 di serp google
Jual Ruko, Merupakan Kata Kunci Dengan persaingan Yang Tinggi Di SERP Google
 
Dengan 2 kata kunci tersebut setidaknya anda bisa berada di 3 besar halaman pertama, dengan begitu keyakinan untuk menjadi Jasa SEO susah matang dan mumpuni, serta keyakinan para pembisnis UKM pun tidak akan ragu dan mengambil keputusan untuk bekerja dengan anda.

Selain itu anda juga bisa menggunakan Profolio Lainnya, jika tadi adalah mengenai profolio SERP di google, mungkin anda juga bisa menggunakan Profolio dengan kemampuan anda dibiidang internet marketing yaitu Track Record barangkali anda pernah menangani kampaye brand sebuah perusahaan ataupun usaha website lainnya.

Nah setelah semuanya siap anda bisa mengemas jasa anda dalam sebuah website dan mampu nankring di halaman pertama, dengan begitu anda bisa menjual jasa anda kepada semua orang, keyakinan dengan jasa anda akan membuat anda mendapatkan pelanggan yang membludak tentunya, terlebih webiste anda di Nomor 1 google.

Bagaimana ? apakah anda tertarik dengan Ide yang pertama Ini ? silahkan dicoba

Gagasan Kedua : Membantu Pemasaran Produk UKM Daerah Anda 

Nah mungkin ide kedua ini juga bisa menjadi alternatif bagi anda jika anda mempunyai kemampuan SEO yang unggul dan mumpuni, anda bisa menjadi pembantu pemasaran produk usaha yang ada didaerah anda sendiri, kenapa seperti itu ?

Ya, sampai sampai saat ini, masih kecil Peluang para UKM untuk memasarkan produk mereka lewat internet, nah anda mempunyai kesempatan untuk membantu agar produk dan usaha mereka laku laris dengan menjualnya lewat internet, tentu saja dengan mengandalkan kemampuan SEO Yes anda dong, itu alternatif yang bagus untuk membuka peluang usaha untuk anda dan untung juga untuk pembisnis UKM.

Contohnya yaitu Sebuah Cafe, nah anda bisa mencoba dengan menghubugi pemilik cafe tersebut, pastinya cafe yang belum terlalu terkenal dan sepi pengunjung karena keberadaanya yang belum diketahui banyak orang mendadak bisa menajdi ramai setelah anda memajang wilayah dan berbagai Foto Cafe terebut di Internet dengan website sendiri, serta menyediakan berbagai menu yang bisa dilihat langsung oleh pengguna Internet, tentunya akan lebih menguntungkan bukan.

Nah peluang ini juga bisa mendapatkan Rujukan yang pasti dan tepat untuk para pembisnis Online UKM, anda bisa menerapkan sistem bagi Hasil dengan pengusaha yang menggunakan jasa SEO anda, dengan begitu keuntungan bisa berlipat ganda, anda hanya perlu duduk dan berpikir saja.

Alternatif lain yaitu dengan membantu memasarkan produk marketplace, dimana anda bisa membantu pemasarannya menggunakan webiste, namun anda harus bisa membuat marketplace ini lebih unggul dari marketplace lainnya, dan bisa bersaing di Serp Google, disitu dibutuhkan kemampuan anda .

Tertarik dengan Ide Yang ini ? silahkan dicoba... 

Gagasan Ketiga : Membuka Peluang USAHA SEO untuk Bisnis Sendiri

Ide bisnis yang ketiga dari artikel yang saya buat ini adalah dengan menjadikan kemapuan SEO anda dengan membangun sebuah website dengan produk yang anda jual sendiri, ataupun usaha apa yang sedang anda jalani,misalkan orang tua anda membuka usaha Mebel, anda bisa menjadikan Usaha orang tua anda bisa terlihat banyak orang diseluruh indonesia, dan tentunya pemesanan Melalui Online akan ramai juga, disitu juga membutuhkan kemampuan SEO yang unggul.

Karena persaingan kata Kunci mabel di internet juga tinggi, didomianasi Situs-situs besar dan Tentunya sudah berpengalaman dibidangnya, itulah tugas anda jika anda seorang mahasiswa atau sudah tidak melanjutkan lagi, anda bisa membuka peluang usaha tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih dan menguntungkan di era modern ini.

Nah itulah peluang untuk mendapatkan Income dari Internet jika anda mempunyai kemampuan SEO untuk bidang Digital Marketing dan website, anda bisa menjual kemampuan anda tersebut di pengusaha-pengusaha dan pembisnis, jika asih ragu bisa mencoba untuk menjual jasa ke UKM menegah terlebih dahulu sebagai perbandingan kemampuan anda nantinya,

Bagimana menurut anda bagi para Blogger,apakah sudah mempunyai pemikiran untuk menghasilkan Uang dengan kemampuan SEO kalian, ? jika sudah, silahkan mulai untuk mengawali bisnis anda, lebih bagus jiika dari muda kita mulai berbisnis, agar nantinya di era yang mendatang tidak akan kaget lagi.

Mulai sekarang, coba untuk menjadi pembisnis muda dibidang yang anda tekuni, saya yakin jika anda tekun dengan usaha anda, kemampuan terebut akan menjadi peluang besar untuk membuka usaha yang lebih besar dan maju, serta untuk masa depan anda. Sekian artikel dari Blog Contoh Aja, berbagai artikel yang bisa anda baca, silahkan dibaca, jika penting silahkan di pahami, dan jika bermanfaat silahkan dishare ya..hehe//

5 komentar untuk "Rahasia Kemampuan SEO Website Untuk Menghasilkan Uang Dari Internet"

  1. mungkin para blogger muda sekarang bisa jadi pakar seo dimasa yang akan datang

    BalasHapus
  2. widih enakk banget bacanya tadi mas,sekalian bisa nerapin juga. hehe. Thanks nice share :)

    BalasHapus
  3. menurut saya SEO juga bisa menjebak gan, ketika SEO menjadi prioritas dan isi artikel tidak berbobot itu sama saja dengan pembohongan Publik.

    tapi sangat bermanfaat artikelnya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,iya mas,,makaasih atas saran dan kunjungannya.

      Hapus

Posting Komentar