Cara Memainkan Game PSP Di Laptop, PC, Android Dan PS3

Cara Memainkan Game PSP pada Komputer Windows - Sebelum kita masuk ke pembahasan,alangkah lebih baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu PSP.zaman sekarang ini banyak sekali muncul game-game terbaru seiring semakin canggihnya teknologi.pada pasar internasional para perusahaan perusahaan game bersaing untuk mengembangkan berbagai macam game terbaru serta membuat media alat untuk bermain game.Salah satunya adalah munculnya PSP (playstation portable).
 
Cara Memainkan Game PSP Pada Komputer

Cara Memainkan Game PSP Pada Komputer

PSP atau Playstation Portable adalah konsol Playstation yang dibuat dalam dimensi yang kecil agar bisa dibawa kemana-mana.Dalam peluncurannya PSP sangat popular karena lebih praktis dibawa kemana-mana.PSP merupakan semacam platform hiburan dan diposisikan untuk memainkan permainan video, film dan musik, dan juga menampilkan foto digital.PSP mempunyai dukungan jaringan nirkabel serta baterai yang bisa diisi ulang.PSP mempunyai dukungan Memory Stick Sony (PRO Duo) dan “Universal Media Disc”.Selain itu,PSP mempunyai layar lcd lebar, dan stik analog panel datar.

Sebenarnya Psp dan Play station sama saja,Namun ada perbedaan seperti kapasitas memori, mobilitas,ukuran, bahkan grafisnya.Saat ini soal ketahanan, konsol PlayStation old version masih lebih bagus.Sebenarnya PSP juga dapat dimainkan pada komputer windows,Mudah saja, kita hanya perlu menggunakan software open-sourcebernama PPSSPP.Saya akan memberikan tutorial cara menggunakan emulator PSP ini untuk Windows.pada artikel ini saya akan membahas langkah-langkah memainkan PSP pada komputer windows.

Langkah-Langkah Memainkan PSP Pada Komputer Windows :
  1. Download dahulu software emulator PPSSPP untuk Windows.download aplikasi ini gratis kok sobat. Untuk bisa menjalankan software ini, pastikan Windows sobat sudah terinstall Visual C++. Jika belum punya maka downloadlah terlebih dahulu.
  2. Install lalu jalankan softwarenya.tetapi sebelum menginstall pastikan anda sudah punya game di PSP anda
  3. Setelah itu Klik File => Load lalu pilih game PSP yang ingin dimainkan. Format yang diizinkan adalah ISO, CSO, PBP, ELF, PRX, ZIP, serta format lain yang mendukung.
  4. Setelah itu mainkan psp di pc anda.anda tinggal memilih game yang anda suka.

Nah demikianlah tentang bagaimana cara memainkan PSP pada komputer windows.silahkan mencoba dan selamat menikmati.

2 komentar untuk "Cara Memainkan Game PSP Di Laptop, PC, Android Dan PS3"

  1. keren gan artikelnya, mampir juga ke blog ane ya
    http://idcheat.com/2016/02/cara-bermain-game-playstation-portable.html

    BalasHapus

Posting Komentar