Cara Membuat CCTV Sederhana Murah dan Mudah

Cara membuat cctv sederhana menggunakan kamera hp bekas– Sahabat,Istilah CCTV tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda.Kepanjangan dari CCTV sendiri adalah Closed Circuit Television,jadi CCTV dapat di artikan adalah suatu sistem yang menggunakan video camera untuk menampilkan dan merekam gambar pada waktu dan tempat tertentu dimana perangkat ini terpasang dengan signal yang bersifat tertutup.

Kamera cctv sangat banyak fungsinya antara lain : Sistem kamera CCTV bisa bekerja 24 jam tanpa kenal lelah,Bisa dibangun secara mudah sesuai dengan kebutuhan dan budget yang ada,Bisa diatur /konfigurasi sesui keinginan (tergantung software).sehingga kamera cctv banyak terpasang di kantor,mall,rumah dan lain sebagainya.
cara membuat kamera cctv sederhana
cara membuat kamera cctv sederhana

Handphone atau yang lebih dikenal dengan HP sudah dikenal oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak kecil hingga lansia, hal ini membuka peluang bagi para pecinta HP utamanya para prodosen HP untuk menciptakan HP dengan berbagai macam merk sehingga bisa mendapatkan hasil yang tak terhingga.

Tentunya untuk membeli kamera cctv memerlukan budget yang tidak sedikit.tapi anda tidak perlu kawatir saya punya solusinya untuk membuat cctv sederhana dari kamera hp bekas atau biasa disebut webcam. Webcam (singkatan dari web camera) adalah sebutan bagi kamera real-time (bermakna keadaan pada saat ini juga) yang gambarnya bisa diakses atau dilihat melalui World Wide Web, program instant messaging, atau aplikasi video call.Webcam atau web camera adalah sebuah kamera video digital kecil yang dihubungkan ke komputer melalui (biasanya) port USB ataupun port COM.Untuk tutorialnya simak langkah-langkah di bawah ini :

Cara Membuat Cctv Sederhana Di Rumah Dan Murah

Bahan :
1. Kamera HP yg rusak
2. Kabel-kabel
3. Penghubung untuk server kamera (PKS)
4. Dan yang terpenting PC
Cara membuatnya :
1. Hubungkan webcam dengan komputer, nanti otomatis webcam akan menginstal driver, sehingga komputer kita akan mengenali webcam tersebut.
2. Instal aplikasi WebcamXP/ Webcam 7 yang sudah saya share sebelumnya.
3. Jalankan webcam 7 nya, tapi sebelumnya jangan lupa di aktivasi dulu yah.
4. Klik kanan kotak putih yang ada nomernya, klik PCI/USB (WDM Driver), kemudian pilih source webcam sobat blogger. Disini webcam saya ialah USB 2.0 Camera.
5. Kemudian klik kembali kotak yang tadi sobat blogger klik kanan untuk melihat hasilnya.

Demikianlah cara membuat cctv sederhana memakai kamera hp bekas. Anda saja ada cara membuat cctv sederhana tanpa kabel dan komputer pasti bagus kan, semoga bermanfaat.

4 komentar untuk "Cara Membuat CCTV Sederhana Murah dan Mudah"

  1. Gk ada gambarnya, gk memahamkan.

    BalasHapus
  2. terus itu guna kamera yang rusak kmna? kan ada web..wkwkwkwk

    BalasHapus
  3. Wah mantap sekali nih tipsnya, tambah pengetahuan untuk membuat camera cctv yang murah meriah.

    tapi maksud PKS (penghubung kamera server) itu apa dan di cara kok tidak ada ya sob?

    BalasHapus

Posting Komentar