Cara Menghilangkan Rasa Takut dan Gelisah

Cara mengatasi rasa gelisah dan takut pada hantu, anak balita dan orang dewasa yang berlebihan rasa gelisah dan cemas ini bisanya muncul ketika dan pada saat sobat mengalami stres terhadap hal menjadi permasalahan hidup anda. Hal ini akan berdampak sangat buruk sekali terhadap kejiwaan anda bahkan kesehatan otak anda karena saraf pada otak anda tercampur dengan fikiran yang amat berat memikul beban dengan suatu permasalahan yang disebabkan dari keluarga, sahabat, teman bahkan dari pacar kita sehingga merasa takut dan gelisah pada diri anda.
 
Cara Menghilangkan Rasa Takut dan Gelisah
Image dari walipop
Cara menghilangkan rasa takut terhadap orang lain ini adalah hal yang wajar jika anda memang tipe orang yang penakut karena ada beberapa hal yang menyebabkan anda mengalami depresi bahkan gangguan jiwa anda, kami akan mencoba membantu anda dengan berbagi tips di blogger ini yang akan memberikan anda ketenangan jiwa yang lebih dalam dan mengbati rasa takut sekaligus rasa gelisah yang anda rasakan.

Saat berkelahi saja ada orang yang mengalami rasa takt seperti ini setalah ada orang yang menjelaskan bahwa seperti yang telah dilakukan orang-orang disekitar anda pasti setiap orang akan memiliki rasa gelisah cemas dan takut sehingga tidak mungkin anda akan mengalami hal seperti ini sendirian di dunia yang fana ini terkadang mereka lebih parah dari anda. Bagaimana cara menghilangkan rasa takut berlebihan pada manusia berikut tipsnya :

Cara Menghilangkan Rasa Takut Yang Berlebihan

Cara pertama, yang harus Anda lakukan adalah berpikir positif tentang kehidupan dan juga diri Anda sendiri. Ingat saat Anda kecil, ibu atau ayah Anda pasti akan menenangkan Anda dengan berbagai perkataan positif yang membuat Anda bangkit. Anda harus mencoba cara ini untuk menghilangkan semua kekhawatiran berlebih yang menimpa Anda.

Cara kedua, dengarkan musik yang menenangkan. Ini akan melemaskan otot-otot yang tegang karena stres. Cobalah musik instrumental, musik ini memiliki efek menenangkan yang lebih kuat dibanding musik yang memiliki lirik.

Cara ketiga, olahraga juga akan membantu Anda agar lebih tenang. Saat Anda berolahraga, tubuh melepaskan endorfin yang bisa memperbaiki kesehatan mental Anda. Olahraga yang teratur juga akan memperbaiki kesehatan mental dan menjauhkan Anda dari stres.

Cara keempat, meditasi adalah cara terbaik untuk menghilangkan stres dan rasa cemas berlebih ini. Lakukan meditasi secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hati dan juga pikiran yang lebih tenang dan juga sehat.

Cara kelima, Saat sedang merasa stres cobalah mandi berendam. Ini akan memberikan efek yang sangat menenangkan pada tubuh Anda sehingga pikiran yang tertekan juga akan segera hilang.

Cara keenam, fokus Selesaikan Masalah. Pilihlah momen tertentu yang Anda anggap sebagai waktu yang tepat untuk memikirkan masalah. Misalnya pukul 19.00-20.00, Maka pada jam tersebut, Anda harus fokus memikirkan masalah dan mencari solusinya. Lewat dari jam tersebut, bebaskan pikiran Anda dari masalah itu.

Cara ke tujuh, alihkan Pikiran ke Hal-hal Menyenangkan. Kadang Anda terlalu berlebihan dalam menanggapi perasaan tidak enak. Anda yakin perasaan tersebut dapat memicu terjadinya bencana atau masalah besar. Abaikan perasaan tersebut, karena semakin Anda memikirkannya, justru musibah itu bisa hadir dari pikiran Anda sendiri. Alihkanlah pikiran dari hal yang membuat cemas.

Itulah tadi beberapa tips yang bisa anda ambil manfaatnya tentang menghilangkan rasa gelisah yang akan membantu anda mengatasi permasalahan yang satu ini semoga bermanfaat untuk anda terimakasih sudah membaca Cara Menghilangkan Rasa Takut dan Gelisah.

1 komentar untuk "Cara Menghilangkan Rasa Takut dan Gelisah"

  1. selltiket.com menyediakan tiket pesawat, tiket kereta api dan voucher hotel dengan harga paling terjangkau
    dan jangan lupa di http://selltiket.com

    mau berbisnis dengan keuntungan tiket full langsung aja di http://selltiket.com

    BalasHapus

Posting Komentar