Cara Hemat Kuota Saat Main Game Online

Cara Menghemat Paket Internet - Pada kesempatan kali ini, Maz Upin akan berbagi info lagi tentang tips gaming hemat kuota. Jadi bagi kamu yang suka main game online di rumah dan menggunakan paketan yang enggak unlimitid, sebaiknya kamu coba mempraktikan tips ini. Karena ini bisa sangat membantu kamu dalam hal mengurangi pengeluaran kuota yang berlebihan.

Dengan begitu, secara otomatis kamu juga akan menghemat mengeluaran uang untuk membeli paketan. Lalu bagaimana caranya? Langsung saja, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Hemat Kuota Saat Main Game Online
Cara Hemat Kuota Saat Main Game Online

Sebelumnya, perlu saya terangkan. Bahwasannya kuota internet yang digunakan untuk game online itu kurang lebih 30-60 MB per jam nya. Dan itu tidak bisa di tawar, karena besar kecilnya data yang terpakai tergantung server dan kualitas gambar game. Jadi kita tidak bisa mengurangi kuota yang diperlukan untuk menjalankan game online tersebut. Oleh karena itu, cara yang bisa kita lakukan adalah menonaktifkan program yang tidak penting, Baik program game yang sedang dimainkan maupun program software lain yang berjalan menggunkan internet dengan tanpa kita ketahui. Lalu bagaimana caranya kuota internet saat main game ? berikut penjelasannya.

Cara Hemat Kuota Saat Main Game Online

Cara yang akan kita praktikan adalah memanfaatkan Windows Firewall. Cara kerja windows firewall ini adalah memblok koneksi aplikasi yang tidak kita pakai dan mengizinkan koneksi aplikasi yang kita inginkan.

1. Siahakan buka Control Panel (klik Start> Control Panel)
2. Kemudian Pilih Windows Firewall
Cara Hemat Kuota
3. Pada tampilan Windows Firewall silahkan pilih Advance Setting (sebelah Kiri)
Cara Hemat Kuota
4. Selanjutnya pilih Windows Firewall Properties
Cara Hemat Kuota
5. Setelah tampil jendela baru, pada bagian menu Domain Profile, Private Provile dan Public Provile, silahkan semuanya digannti di bagian Outbound conection yang awalnya Allow menjadi Block.
6. Setelah ketiganya diganti, silahkan OK
7. Seletah OK, nanti kamu akan kembali ke jendela sebelumnya. Kali ini pilih Outbound Rules
Cara Hemat Kuota
8. Kemudian pilih New Rulles pada bagian kanan atas.
Cara Hemat Kuota
9. Setelah muncul jendela baru, silahkan pilih Program kemudian Next.
10. Kemudian Pilih This Program Path dan Klik Browse.
Cara Hemat Kuota
11. Setelah klik browse, sekarang cari tempat kamu mengisntal game atau program yang ingin kamu izinkan untuk menggunakan kuota internet. (contoh Point Blank, berati kamu mencari di C:\Program Files\Gamescool\Point Blank\Point Blank.exe) Pilih Next.
Cara Hemat Kuota
12. Terakhir silahkan klik Next> Next sampai muncul kolom name dan isi dengan nama Point Blank

13. Finis

Catatan: Untuk langkah nomor 11 kamu juga bisa memasukan browser Google crome atau Mozila agar kamu tetap bisa browsing.

Sekian info dari Maz Upin. Semoga Cara Hemat Kuota Saat Main Game Online kali ini dapat membantu kamu dalam halmenghemat data internet. Silahkan tinggalkan komentar apabila ada yang tidak faham. Terimakasih.

9 komentar untuk "Cara Hemat Kuota Saat Main Game Online"

  1. iya mas, tapi sekarang paket internet sudah pada murah saking banyaknya jadi bisa lebih leluasa main game :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan,, tp yg namanya penghematan itu juga pentiiing.. hehe

      Hapus
  2. PRIKITIEW SEKALI MAS INFO NYA , MAKASIH

    BalasHapus
  3. supaya bisa browsing jg ada tutorial nya gk gan terima kasih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya browsing gmn gan? hubungi saja di fanspage ya?

      Hapus
  4. yang saya kesel itu kadang2 google malah lebih ngedukung blog yang kontennya (sampe gambar2nya) diambil dari blog saya wkwk, thanks ya

    BalasHapus

Posting Komentar