Tips Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Cara Menghilangkan Komedo - Hallo gaes, pada kesempatan kali ini Maz Upin coba berbagi tips kecantikan Siapa tahu banyak pengunjung yang tertarik. hehe. Karena penampilan adalah modal utama bagi para remaja sekarang untuk membuat lawan jenis tertarik padanya. Jadi banyak hal yang dilakukan agar tetap terlihat fresh dan cerah secara alami.

Sebelum menggunakan berbagai trik kecantikan lainnya, ada hal mendasar yang perlu di perhatikan sebelumnya, yaitu; KOMEDO. 

Komeda adalah sejenis dengan jerawat tetapi terlihat lebih kecil, adapun hal yang menyebabkan adanya komedo adalah adanya minyak yang dihasilakan kelenjar minyak pada kulit secara berlebihan, sehingga pori-pori kulit tertutup dan lama kelamaan terjadilah yang namanya komedo.

Komedo juga tak hanya berada pada wajah ya gaes, karena bagian-bagian tubuh lain seperti punggung, dada, lengan, bahu dan lainya juga berpotensi mengalami hal ini.

Tips Ampuh Menghilangkan Komedo
Tips Ampuh Menghilangkan Komedo

Lansung saja ya gaes, berikut ini tips ampuh menghilangkan komedo menggunakan pasta gigi, semoga kamu tertarik. Cekidot

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Cara Pertama Menggunakan Pasta Gigi dan Garam
Garam yang beryodium mempunyai beberapa manfaat yaitu; eksfoliasi adalah daya untuk mengelupas sehingga dapat membuat komedo mudah di hilangkan. Selain itu garam juga dapat menghaluskan kulit gaes. Berikut cara mempraktikannya;

1. Campur pasta gigi dengan garam yang sudah dihaluskan
2. Setelah di aduk secara rata, langsung oleskan pada bagian yang berkomedo
3. Diamkan lima menit, kemudian lakukan pemijatan dengan jari
4. Basuh dengan air mengalir
5. Untuk tambahan, kamu bisa menggunakan es batu untuk di gosok-gosok pada bagian yang berkomedo agar pori-pori kulit mengecil sehingga tampak lebih halus.



Cara Kedua Menggunakan Pasta Gigi dan Jeruk Nipis


Jeruk nipis terkenal dengan vitamin C yang bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak pada kulit, mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit. Jika anti dengan jeruk nipis kamu bisa menggunakan buah lainnya yang mengandung vitamin C lebih banyak. Cara pemakaiannya sebagai beriut;

1. Peras dan kumpulkan air perasan jeruk nipis secukupnya
2. Campur dengan pasta gigi dan diaduk hingga rata
3. Oleskan pada bagian yang berkomedo dan diamkan kurang lebih 5 menit
4. Setelah di diamkan pijat-pijat dengan jari kemudian bilas dengan air mengalir.
5. Untuk tambahan, kamu bisa menggunaka es batu untuk mengecilkan pori-pori kulit dengan cara menggosokkannya secara pelan-pelan

Setelah melakukan tips ampuh menghilangkan komedo diatas, hal selanjutnya daah melakukan pencegahan munculnya komedo di bagian wajah. 
  • Mencuci wajah secara teratur, bagi kamu yang muslim tentunya tidak ada masaah dengan langkah ini karena seorang muslim paling tidak membasuh wajahnya 5 kali sehari. hehe
  • Mencuci rambut tiap hari, jika kamu mempunyai rambut lebat dan panjang, sebaiknya lakukan pencucian rambut menggunakan shampo secara rutin. Karena rambut sangat mudah berminyak dan dapat menyebar ke area wajah.
  • Menggunakan bodylotion atau prudak lainnya seperti scrub atau masker yang berfungsi mengangangkat kulit mati. Jika tak mau modal banyak, kamu bisa menggunakan tips ampuh menghilangkan komedo dengan pasta gigi di atas.
  • Menggunakan produk yang tidak mengandung minyak seperti minyak rambut yang amatir atau losion yang murahan hehe


Itulah tips menghilangkan komedo dengan pasta gigi, yang terbilang cukup murah meriah tetapi hasilnya istimewa. Semoga bermanfaat buat kamu ya gaes.

Tidak ada komentar untuk "Tips Ampuh Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi"