Cara Mudah Mengatasi Hp Kecemplung Air

Cara Mengatasi Hp Kecemplung Air - Ketika hp kamu tak sengaja terendam, sudah dapat dipastikan akan kemasukan air. Jika hal ini dibiarkan maka hp kamu akan rusak. Lalu apa yang harus dilakukan ketika tiba-tiba hp kamu jatuh dan masuk ke wadah berisi air? Nah, kali ini kita akan bahas cara memperbaiki ponsel yang rusak gara-gara kena air. Dari semua orang yang memang ingin memeprbaiki hp rusak akibat kecemplung air namun dari mereka kebanyakan tetap gagal mungkin karena beberapa faktor bisa disebabkan karena mereka belum tau caranya ada pula yang sudah mengetahui caranya namun lupa untuk mempraktekkanya karena memang jika sudah hp kecemplung air akan rusak total.
Cara Cepat Mengatasi Hp Kecemplung Air
Cara Cepat Mengatasi Hp Kecemplung Air

Cara mempebaiki hp kecemplung air bisa dibilang gampang dan susah tergantung dari jenis merk hp nya karena pada saat ini ada hp kusus di desain dengan teknologi canggih karena bisa tahan air walaupun sudah kecemplung air beberapa kali pun tetap normal kembali, nah disini perlu kamu perhatikan jika hp android anda sudah kecemplung air makan hal pertama kamu lakukan adalah segera mungkin untuk mengambil hp tersebut secepat mungkin ya kecuali hp kamu tercemplung sumur, terbawa arus deras di sungai, kecemplung di danau maka seilahkan berbelasungkawa dan relakan saja demi keselamatan anda sendiri.

Hal pertama jika hp kecemplung air adalah silahkan buka cassing hp android kamu kemudian silahkan lepaskan semua perangkatnya seperti SIM Card, Baterai Hp, Kartu memory dan lain sebagainya, untuk mengeluarkan air yang berada di dalam hp silahkan kibas-kibaskan hp android kamu sekencang mungkin tapi terpenting genggam dengan kuat agar nanti tidak terlepas dan malah kecemplung lagi di kolam ikan atau malah hancur, hehe.

Cara Jitu Mengatasi HP Android Kecemplung Air

  1. Cara yang paling ampuh untuk mengeringkan rangkaian elektronik ponsel adalah dengan membuka casingnya (semoga punya toolkit obengnya), lalu lepas motherboard ponsel dan keringkan dengan tissue, lalu gunakan kipas angin atau hairdryer untuk mengeringkan air tersisa. Setelah semua kering, pasang kembali seluruh komponen ponsel, lalu cobalah nyalakan kembali. Pada langkah ini Anda harus menerapkan metode plug and pray. Tapi seringkali bisa kembali menyala normal kok.
  2. Langkah tersebut berlaku untuk ponsel yang sudah habis masa garansinya. Bagaimana dengan ponsel masih bergaransi? Tidak ada bedanya. Garansinya sudah hangus kalau ponsel kena air. Masalahnya sekarang adalah kemampuan Anda untuk membuka habis ponsel dan mengembalikannya lagi ke bentuk semula. Jika Anda merasa sangat awam untuk masalah itu, cara berikut ini bisa ditempuh tanpa harus membuka casing.
  3. Cara lain jika ponsel tidak terlalu basah dan kebetulan matahari sudah padam, Anda bisa memasukkan ponsel ke dalam beras. Kok bisa? Iya. Beras juga bersifat higroskopis, jadi akan menyerap uap air dalam ponsel. Berapa lama? Makin lama makin baik.
  4. Cara lainnya, masukkan ponsel ke dalam kantung plastik, lalu masukan silica gel sebanyak mungkin (jika punya) ke dalam plastik tersebut, lalu ikat dengan rapat. Silica gel akan menyerap uap air lebih kuat daripada beras. Berapa lama? Makin lama makin baik
  5. Nah selain ke empat cara di atas bisa juga langsung di bawa ke tukang service hp saja mudah mudahan masih bisa di perbaiki dan kembali normal seperti semula, disini tidak cukup itu saja namun harus di barengi dengan doa dan usaha untuk bisa kembali digunakan lagi.
Demikianlah cara cepat mengatasi Hp kecemplung air yang tentunya sangat manjur sekali dan banyak orang melakukan beberapa hal di atas demi mengembalikan hp error dan rusak demikian cara mengatasi hp android kecemplung air.

Paling Banyak di Cari :

1 komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Hp Kecemplung Air"

  1. solusi ampuh kalau hp masih tidak mau menyala setelah kena air yakni langsung dibawa ke teknisi hp ...
    blower hp

    BalasHapus

Posting Komentar